Kemarin (25/2/2020) di Borobudur International Golf & Country Club Kota Magelang digelar workshop dengan moto "learn and fun together with flying robot competition 2020". Acara ini merupakan bagian dari tahapan kompetisi robot terbang tingkat SMP sederajat se-Kota Magelang yang diselenggarakan Badan Penelitian dan Pengembangan (balitbang) Kota Magelang dan akan dilaksanakan 17 Maret di GOR SAMAPTA.

Pada kegiatan ini dihadirkan tenaga technical deligate dari MDRI Yogyakarta, IST AKPRIND dan Taman Pintar Yogyakarta.  Materi yang disajikan dalam workshop ini meliputi perakitan micro drone, simulasi terbang, strategi dan kreatifitas. Motivasi juga disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Magelang, Adi Candra pamungkas, A.Md.

Peserta terdiri dari 100 siswa SMP se-Kota Magelang yang terbagi dalam 50 tim dengan 20 orang guru pendamping. Sekolah-sekolah di Kota Magelang sangat antusias utk mengikuti kompetensi ini. Dari kuota 50 tim yg dialokasikan Balitbang, 10  sekolah mengajukan tambahan peserta diluar kuota.


Add comment


Security code
Refresh