Sebagai rangkaian kegiatan apresiasi bidaya IPTEK Kota Magelang tahun 2019, pada hari ini diselenggarakan sosialisasi kompetisi roket air tingkat SMP sederajat se-Kota Magelang di aula eks Bakorwil II Kota Magelang. Pada agenda sosialisasi ini Badan Penelitian Pengembangan (Balitbang) Kota Magelang menggandeng Bidang Pengelolaan Taman Pintar Dinas Pariwisata Yogyakarta sebagai mitra.

Peserta sosialisasi terdiri dari sekitar 108 peserta dari siswa siswi SMP sederajat di lingkungan Kota Magelang. Pada tahun ini Balitbang Kota Magelang mengusung tema besar "partisipasi aktif pelajar mendukung kemajuan teknologi dirgantara menuju terwujudnya Kota Magelang yang modern dan cerdas".

Dalam sambutannya, Kepala Balitbang Kota Magelang, Arif Barata Sakti menyatakan bahwa kompetisi ini merupakan ajang bagi siswa untuk belajar sambil bermain. "Penghargaan bukan tujuan, yang terpenting adalah mendapatkan ilmu yg bermanfaat"  tegasnya. Interaksi dan sinergi dalam kegiatan ini diharapkan dapat memberi semangat bagi generasi muda dalam memperluas wawasan teknologi. Setelah sosialisasi ini seluruh peserta harus mengikuti workshop yang akan diselenggarakan pada 26 maret 2019. Sedangkan pelaksanaan kompetisi dijadwalkan dilaksanakan pada 20 juni 2019.


Add comment


Security code
Refresh