rusnas

 

Tindak Lanjut atas dilaksanakannya Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Pemerintah Kota Magelang , Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi ( BPPT) dan Putra Agung Setia pada Tanggal 18 Mei 2011 dalam pembuatan dan perakitan prototype smart car Spyder dengan menggunakan engine Rusnas. BPPT mengundang Pemerintah Kota Magelang untuk mengunjungi tempat produksi engine Rusnas yang dikembangkan oleh BPPT di PT. NEFA Tegal .

 

Peninjauan dilakukan pada tanggal 24 Mei 2011 untuk melihat kesiapan produksi engine rusnas mulai raw material/ bakalan sampai dengan proses machining dan kontrol kualitas yang nantinya digunakan pada Prototype Smart Car Spyder.

 

Dari Pemkot Magelang dihadiri oleh Didin Saepudin, MT selaku Kasi Litbang Fispra dari Kantor Litbang dan Statistik beserta Tim pelaksana dari SMK N 1 Magelang, sedangkan rombongan BPPT di pimpin oleh DR. Nyoman Jujur M. Eng selaku Chief Enginering Engine Rusnas 500 cc.

 

Dari hasil kunjungan dapat disimpulkan bahwa setelah dilakukan uji dynamic balance di Jakarta dan running test di PT. NEFA Tegal, engine Rusnas siap untuk di aplikasikan pada prototype smart car spyder.

 

>>redaksi<<


Add comment


Security code
Refresh