Re-Concepting Strategi Pemasaran Taman Kyai Langgeng, Membangun Pola Marketing dan Konsep Taman Wisata Berkelanjutan

oleh

Nia Kurniati Bachtiar a Agus Setiawan b, *, Ajeng Ngesty Pujawati c, Ening Widihastuti c, Muhammad Latifur Rochman c

 

a Department of Management, Universitas Muhammadiyah Magelang, Magelang, Indonesia.

a,b Department of Informatics Engineering, Universitas Muhammadiyah Magelang, Magelang, Indonesia.

a,b Department of LPPM, Universitas Muhammadiyah Magelang, Magelang, Indonesia

* Corresponding author. E-mail address: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

 

Perkembangan taman wisata terus dilakukan ditengah kondisi pandemik dengan berbagai macam inovasi untuk terus menarik wisatawan baru maupun lama. Tujuan penelitian ini adalah untuk merancang konsep baru pada Taman Kyai Langgeng (TKL) agar mampu menjangkau semua kalangan dari Pelajar Mahasiswa dan Keluarga. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan observasi langsung, dan wawancara responden kepada para pengunjung dari kelompok pelajar mahasiswa dan keluarga yang pernah mengunjungi TKL. Hasil penelitian menghasilkan dua model pengembangan TKL dari kelompok pelajar mahasiswa dan keluarga. Pelajar mahasiswa menginginkan TKL dikonsep ulang untuk menjadi taman wisata yang kekinian, sedangkan kelompok keluarga menginginkan taman wisata yang nyaman dan ramah untuk membawa anak kecil.

 

Keywords:

Wisata, kota magelang, taman wisata, wisata berklanjutan

 


Add comment


Security code
Refresh