ohd2

l

Kantor Penelitian Pengembangan Dan Statistik pada hari Jumat 11 Mei 2012 melakukan kunjungan ke museum Oei Hong Djien (OHD) Kota Magelang yang mana museum tersebut merupakan salah satu museum bertaraf internasional yang menjadi kebanggaan  Kota Magelang.

 

OHD museum adalah museum seni rupa Indonesia modern dan kontemporer. Koleksi museum ini dimulai dengan karya-karya modern dari seniman-seniman besar seperti: Affandi, Sudjojono, Hendra Gunawan, Widayat, Soedibio, Kartono Yudhokusumo, Lee Man Fong, Ahmad Sadali dan beberapa pelukis lainnya.

 

Museum ini berdiri pada tahun 1997 dimana koleksi kemudian berkembang dengan akuisisi karya kontemporer seniman-seniman muda seperti: Ivan Sagita, I Made Djirna, Heri Dono, Agus Suwage, Nasirun, Entang Wiharso, Pupuk Daru Purnomo, Sukari, Nyoman Masriadi, Kelompok Jendela, Ay Tjoe Christine, Eko Nugroho, Indieguerillas, Angki Purbandono dan beberapa seniman muda lainnya.

Museum ini telah berada di lini terdepan koleksi nasional dan inisiatif penatalayanan yang dirancang untuk memperluas pengetahuan dan apresiasi seni modern dan kontemporer Indonesia.

 

 

>>redaksi


Add comment


Security code
Refresh