Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) pada tgl 30 Sep yl menganugerahkan gelar “Perekayasa Utama Kehormatan 2010” dalam bidang energi kepada Arifin Panigoro. 

 
Pengusaha dan pendiri Medco Group ini dinilai sebagai “engineer” dan “enterpreneur” sekaligus “inovator” yang sukses tidak hanya di bidang perminyakan dan energi terbarukan, melainkan juga merambah hingga bidang pangan. Arifin Panigoro pantas dianggap sebagai panutan karena jasanya dan dedikasinya dalam mengembangkan kerekayasaan teknologi, demikian diungkapkan oleh Kepala BPPT Dr. Ir Marzan Aziz Iskandar di Jakarta; “Penghargaan Perekayasa Utama Kehormatanan ini diberikan kepada individu baik dari masyarakat Indonesia maupun internasional yang telah berjasa besar dalam mengembangkan kegiatan teknologi kerekayasaan di Indonesia”.

 

Penganugerahan gelar Perekayasa Utama Kehormatanan ini diberikan untuk lebih memacu para pelaku inovasi teknologi guna terus berkarya dan berinovasi serta sebagai bentuk penghargaan atas hasil karya inovasi yang telah diciptakan dan membawa kemanfaatan luas bagi masyarakat. Dan pada tahun sebelumnya penganugerahan gelar kehormatan serupa juga telah diberikan kepada Ir. Ciputra yang dipandang telah mendedikasikan sumbangsih yang besar dalam pengembangan dan pendidikan kewirausahaan di tanah air. 
Untuk mendapatkan gelar Perekayasa Utama Kehormatan bagi Ir. Arifin Panigoro ---pria kelahiran Bandung 14 Maret 1945--- telah melalui proses seleksi penilaian oleh Majelis Perekayasaan BPPT dan berhasil menyisihkan sebanyak 32 calon penerima Perekayasa Utama Kehormatan lainnya yang diusulkan oleh instansi pemerintah, swasta serta asosiasi profesi dan industri. 
Dalam penganugerahan di atas BPPT menjalankan perannya sebagai institusi Pembina Jabatan Fungsional Perekayasa Teknologi yang bertanggung jawab terhadap pertumbuhan dan pengembangan teknologi nasional di tanah air. 



Sumber: www.iptek.net.id


Add comment


Security code
Refresh