Kota Magelang - Pemkot Magelang menunda sejumlah kegiatan berkaitan dengan Hari Jadi ke-1.114 Kota Magelang. Penundaan kegiatan ini untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran Virus Corona atau COVID-19.

"Bapak Wali Kota mengambil kebijakan berkaitan dengan situasi, kondisi untuk mengantisipasi dan mencegah agar penyebaran Virus Corona atau COVID-19 tidak meluas di Kota Magelang. Maka telah diputuskan agar pelaksanaan event-event terkait Hari Jadi ke-1.114 Kota Magelang tahun 2020 khususnya yang dilaksanakan Bulan April akan ditunda pelaksanaannya," kata Sekda Kota Magelang, Joko Budiyono dalam jumpa pers di Aula Adipura Kencana, Kompleks Setda Kota Magelang, Kamis (19/3/2020).

Penundaan ini akan dievaluasi sesuai dengan perkembangan kondisi terkait pandemi Corona. Penjadwalan kembali acara tersebut, lanjutnya, akan memperhatikan kondisi dan situasi nasional yang ada.

Adapun sejumlah acara yang ditunda pelaksanaannya antara lain Tenis Walikota Cup (2-5 April), Rally dan Pameran Mobil Kuno (4-5 April) serta Tasyakuran Hari Jadi ke-1.114 Kota Magelang. Kemudian, Wayang Kulit Mantiasih, Upacara Hari Jadi yang sedianya akan digelar pada 11 April 2020, Gerebek Getuk (15 April), Magelang Great Sale (April) dan Pentas Wayang Kulit di Alun-Alun Kota Magelang (18 April).

REPOST (Eko Susanto - detikNews/https://news.detik.com/berita-jawa-tengah/d-4945713/acara-peringatan-hut-ke-1114-kota-magelang-ditunda-gara-gara-corona)

Add comment


Security code
Refresh